PON XX Papua : Belum Ada Emas Buat Sulsel Di Renang Perairan Terbuka

By Abdi Satria


nusakini.com-Jayapura-Tim renang perairan terbuka Sulsel masih belum bisa meraih medali diajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua kali ini. 

Atlet renang putri Nurfa Inaya yang turun di nomor 10.000 meter digelar di Teluk Yos Sudarso Jayapura, Selasa, (05/10/2021), harus puas di posisi keempat. Kalah dari atlet Jawa Timur yakni Adinda Larasati Dewi Kirana dengan catatan waktu 2:13:49.870 berhasil meraih medali emas. 

Sementara atlet DKI Jakarta Kathriana Mella Gustianjani meraih perak setelah mencatatkan waktu 2:22:45.149. Sementara atlet Jabar Virginia Silvia di posisi ketiga Virginia Silvia. 

Atlet Sulsel sendiri yang tampil yakni Nurfa Inaya mencatatkan waktu 2:32:05.422, dan berada di posisi keempat pertandingan nomor tersebut. 

Pelatih Renang Sulsel Andre mengatakan, hingga saat ini atletnya belum berhasil mempersembahkan medali. "Tadi ini di perairan terbuka nomor 10.000 meter hanya posisi empat dan memperbaiki catatan waktu saja," katanya. 

Dirinya mengaku masih ada satu nomor di pertandingan besok yakni 3000 meter. "Kita akan berusaha maksimal," jelasnya. 

Sebelumnya di nomor 5000 meter atlet Sulsel Wanda Agustina hanya berada di peringkat kelima. Wakil Jatim yakninReza Kania Dewi meraih emas, Raina Saumi atlet asal Jabar meraih petak dan Atlet Yogyakarta meraih perunggu.(rls)